Pelatihan TOEFL-LIKE dengan Hybrid Learning bagi Siswa SMAK Bonaventura Madiun

TOEFL merupakan sebuah tes yang mengukur penguasaan bahasa Inggris seorang yang masih menjadi acuan utama untuk persyaratan mendaftaran di perguruan tinggi, beasiswa juga dalam melamar pekerjaan, Namun biaya kursus persiapan TOEFL yang mahal seringkali menjadi kendala bagi mereka yang membutuhkan pengetahuan TOEFL tersebut.

Untuk memenuhi kebutuhan penguasaan bahasa Inggris tersebut, tim PKM yang diketuai oleh ibu Priska Meilasari, S.S., M.Hum melihat perlunya pelatihan TOEFL di tingkat SMA. Pelatihan ini akan mengulas tips dan trik serta latihan-latihan yang akan membiasakan pesertanya mengerjakan soal-soal TOEFL. oleh karena itu tim PKM bekerjasama salah satu sekolah SMA di Madiun untuk menyelenggarakan pelatihan ini. Sekolah yang bermitra dengan Tim PKM adalah SMAK Bonaventura Madiun.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam moda Hybrid yang memanfaatkan Learning Management System (LMS) milik UKWMS Kampus Kota Madiun dan beberapa pertemuan langsung. Materi yang diberikan mencangkup pengenalan media e-learning dan skil-skil dasar Bahasa Inggris. Skil dasar Bahasa Inggris yang akan diajarkan adalah Structure, Reading dan Listening